Press "Enter" to skip to content

Profil Pasien Obesitas

Dalam beberapa tahun berat badan Susan terus meningkat tanpa ia dapat mengatasinya. Iya sudah melakukan semacam reset dan pergi Mengikuti berbagai program pengendalian berat badan guna mencari tahu cara memecahkan persoalan nya.
Ia mengetahui bahwa obesitas setengah menjadi penyakit epidemi yang menjangkiti orang dari semua latar belakang etnik dan kelompok sosial ekonomi. Susan juga belajar bahwa ada kaitan erat antara obesitas, penyakit dan kematian.


Ini diamatinya dari makin banyaknya peserta program pengendalian berat badan
Pusat pengendalian yang kecil telah menjadi bisnis waralaba nasional. Hal lain yang dipelajarinya adalah bahwa dengan membiarkan berat badan yang meningkat ia menjadi lebih berisiko terhadap faktor risiko hipertensi, hiperkolesterolemia dan gangguan toleransi glukosa. Meski sudah banyak informasi yang diketahuinya serta keseriusan usahanya dalam memecahkan persoalan berat badan Susan merasakan kesulitan dalam penurunkan berat badan.

Obesitas


Obesitas adalah penyakit menahun yang kerap tumbuh dan menjangkiti jutaan manusia di seluruh dunia. Walaupun bukan masalah baru ini udah sitas dianggap telah mewabah dan semakin meluas. Kecenderungan ini memperihatinkan karena tingginya resiko penyakit yang terkait dengan obesitas.
Prevalensi obesitas terus meningkat dengan kecepatan yang memprihatinkan baik di negara maju maupun di negara berkembang di seluruh dunia
Selain pada orang dewasa anak-anak pun gimana akibat kesehatan yang sebenarnya baru terjadi kemudian adalah penting untuk mengetahui prevalensi obesitas antara lain untuk mengenali kelompok orang yang terutama berisi ke obesitas akibat kesehatan serta konsekuensi ekonomi yang disebabkan obesitas dan penyakit penyertaannya.

Obesitas adalah suatu penyakit epidemic

Di Indonesia sebagaimana halnya dengan negara-negara terutama di Asia, perbaikan taraf hidup dan gizi masyarakat, serta adaptasi perilaku kehidupan modern yang pada kelompok tertentu dalam populasi berakibat kecenderungan peningkatan prevalensi obesitas dan overweight.
Obesitas meningkat dengan cepat.
Prevalensi obesitas telah meningkat dalam beberapa dekade terakhir walaupun Penanganannya oleh pemerintah dan para ahli gizi makin berkembang

Obesitas berat dihubungkan dengan peningkatan 12 k angka kematian pada usia 25 sampai 35 tahun dibandingkan orang yang kurus. Resiko timbulnya Ani DM adalah 3 kali lebih tinggi pada orang obes. Obesitas meningkatkan resiko timbulnya penyakit kardiovaskuler pada pria dan wanita. Obesitas terkait dengan peningkatan keparahan faktor resiko untuk penyakit kardiovaskuler.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *