Press "Enter" to skip to content

Kenali 7 Macam Perasaan yang Berpengaruh pada Kesehatan Anda

Manusia mempunyai kesatuan body main dan Soul badan perasaan dan jiwa pada kesempatan kali ini kita akan bahas seputar macam-macam ada dalam kehidupan manusia. Ada 7 jenis perasaan dalam tubuh manusia yaitu
1. Marah
2. Gembira
3. Berpikir. Cinta, indo, simpati, melamun
4 sedih
5 khawatir
6 tak takut
7. Terkejut

ke-7 perasaan ini hampir setiap hari dialami dan dirasakan dalam keseharian. Dalam ilmu pengobatan Cina, traditional chinese medicine ditekankan bahwa 7 perasaan diatas adalah wajar dan normal dalam kehidupan.

Kondisi akan menjadi tidak normal jika ada perasaan yang mendominasi berlangsung intensif dan melebihi batas. Dijelaskan hal ini akan mengganggu fungsi organ tubuh. Emosi perasaan yang tidak terkontrol terkendali dan berlebihan akan membuat organ tubuh menjadi terluka dan sakit.

Ada tiga jenis perasaan yang dapat mengganggu jantung yaitu gembira sedih dan terkejut, dibatas dan berlangsung intensif.
Kita bercerita tentang perasaan gembira. Buka Anda bawa perasaan gembira yang melebihi batas akan berakibat semangat, jalan pemikiran yang tersimpan dalam jantung menjadi berantakan hal ini mengakibatkan siakan bergolak dan tersebar. Hal yang dirasakan tubuh adalah jantung menjadi lemah berdebar-debar, paru-paru enter dan ginjal akan tertekan dan sakit.

Lain halnya ketika perasaan sedih melebihi batas dialami dalam diri seseorang. Perasaan sedih yang berlebihan dapat melukai paru-paru dan mempengaruhi fungsi serta kerja jantung. Hubungan jantung jadi tidak normal untuk Anda yang rentan dengan gangguan pernafasan misalnya secara genetik adalah asma, kronis maupun tenggorokan Anda termasuk organ yang rawan maka rasa sedih harus dikelola dan dikendalikan dengan baik.

Jika ada perasaan terkejut yang berlebihan melebihi batas maka jiwa seseorang pun akan menjadi tegang. Fungsi jantung jadi lemah dan ada keluhan berdebar-debar. Selain Jantung ginjal pun juga akan terpengaruh menjadi lemah. Tidak lupa juga ada pengaruh terhadap pergerakan tulang belulang, kelincahan gerak dan otot, daya pikir dan konsentrasi seseorang

Membaca Penjelasan diatas tentang organ jantung paru ginjal dan lain-lain serta hub remaja emosi, tadi dibahas penjelasan secara dalam ilmu tradisional pengobatan Cina atau tcm tradisional chinese medicine. Jadi membaca organ seperti ini tidak boleh kita samakan dengan konsep ilmu pengobatan Barat atau kedokteran modern yang selama ini ada Dan Dia kebanyakan masyarakat maupun dunia medis.


Akupuntur dalam ilmu pengobatan Cina merupakan salah satu upaya menyeimbangkan segala sesuatu.
Falsafah ilmu pengobatan Cina adalah bahwa segala sesuatu itu relatif dan untuk mencapai kesehatan yang baik diperlukan keseimbangan di semua titik di semua aspek kehidupan. Dan bahwa tidak ada yang tidak terhubung dalam tubuh anda dalam diri anda. Masalah kesehatan terjadi dalam berbagai stage atau tingkatan dari yang sehat optimal bogar kemudian sehat tapi tidak bukan Kemudian Anda mulai luas ku lemah dan pada akhirnya ketika makin menurun kondisi anda akan jatuh sakit demikian juga dalam masa pemulihan atau penyembuhan semuanya berjalan melalui proses dan. Tubuh anda mempunyai sistem homeostasis yaitu sistem keseimbangan segala sesuatu dalam tubuh akan berjalan untuk mencapai keseimbangan. Ketika anda tidak mendukung proses ini maka akan terjadi infelon, timbangan antara fungsi organ satu dengan yang lainnya, dalam kondisi yang lama hal ini akan memicu timbulnya penyakit datang.

Akupuntur adalah salah satu upaya kesehatan yang aman terbukti dan efektif mengatasi masalah kesehatan. Berdasar pada konsep in Balance keseimbangan, dalam akupuntur diusahakan yang mengalami berlebihan akan diturunkan dilemahkan sedangkan yang fungsinya berkurang akan dibuatkan sehingga kondisi keseimbangan yang optimal mendukung kesehatan akan dicapai.

Pembahasan tentang 7 perasaan yang bisa mempengaruhi kesehatan organ tubuh anda Semoga bisa memberikan manfaat dan reminder untuk bagaimana setiap individu berusaha untuk mengelola emosi yang ada. Sebab jika tidak hanya merupakan bibit penyakit. Ketika emosi dengan kelola dengan baik maka akan bermuara pada tercapainya kehidupan yang baik, sehat secara psikis jasmani dan rohani.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *